Akademisi IAI An Nur Lampung Ikuti Workshop Penguatan IAPT Versi 3.0 dan IAPS Versi 4.0

83

Bandar Lampung – Dalam rangka Peninggkatan Mutu Pendidikan Tinggi melalui Akreditasi Perguruan Tinggi, IAI An Nur Lampung mengikuti Workshop Penguatan IAPT Versi 3.0 dan IAPS Versi 4.0 dengan 9 Kriteria dengan tema “Penguatan Mutu Melalui Akreditasi Menuju PTKI Yang Unggul”

Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Metro, Berlangsung pada tanggal 27 – 29 September 2018 di Swissbel Hotel Bandar Lampung. Diikuti oleh Unsur Pimpinan  IAIN Metro dan beberapa PTKIS di zona Lampung.

Acara dimulai dengan Pembukaan dan pengarahan Direktur Jendral Pendidikan Islam tentang ” Kebijakan Dirjen Pendidikan Islam tentang Pengembangan dan Peningkatan Mutu PTKIN” di sampaikan oleh Prof.Dr. Phil.  Kamaruddin Amin,  M.A (Dirjen Pendis).

Adapun rincian bahasan dan pemateri dalam workshop tersebut adalah: Penguatan Mutu PTKIN melalui Akreditasi Institusi, oleh Prof. Dr.  Akhmad Fauzi,  M.Si; Strategi Pengisian Borang dan Evaluasi Diri yang Efektif dan Efisien, disampaikan oleh Prof.  Dr.  Suwito, MA; Perencanaan Penganggaran Berbasis Mutu disampaikan oleh Prof.  Dr.  Enizar, M. Ag Rektor IAIN Metro.

Tujuan diselenggarakan workshop ini adalah peserta memiliki pemahaman kebijakan tentang Akreditasi Institusi, memiliki keterampilan dalam menyelesaikan borang akreditasi dengan benar, dan menargetkan waktu penyusunan borang akreditasi serta memberi hasil sesuai yang harapkan…

Pada kesempatan kegiatan ini IAI An Nur Lampung mengutus Dr.  Nurul Hidayati Murtafiah,M. Pd. I selaku Dekan Fakultas Tarbiyah,  Irham Abdul Haris, MM selaku Ketua Program Studi MPI dan  Dr.  Abdul Mujib selaku ketua LPM IAI An Nur Lampung. (SH/NM/TM)