IAI An Nur Adakan Workshop Peningkatan Kinerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan

JATI AGUNG – Untuk meningkatkan mutu akademik institusi, IAI An Nur kembali menggelar workshop, kali ini, Kamis (01/11) workshop yang digelar adalah terkhusus bagi peningkatan kinerja dosen dan tenaga kependidikan. Workshop diadakan di aula kampus lantai 3.

Pembicara dalam acara workshop ini adalah Dr. Imam Syafe’i, M.Pd (sekretaris direktur jendral pendidikan islam kementerian agama RI) dan hadir tamu undangan Dr. Amiruddin Kuba, MA (Kasi pembina kelembagaan PTKIS). Workshop dimulai pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh dosen mahasiswa dan pegawai IAI An Nur.

Dr. Abdul Mujib, M.Pd.I, peserta workshop mengatakan, bahwa workshop ini sangat berguna bagi peningkatan motivasi dalam mengajar mahasiswa, setiap dosen bisa se-kreatif mungkin dalam memberikan konten pengajaran, tidak monoton  mengandalkan cara-cara konvensional.

Senada dengan Dr. Abdul Mujib, Yuyun Yunita, M.Pd.I mengaku mendapat banyak manfaat dari workshop tersebut, “Workshop ini sangat memotivasi kita sebagai dosen, bahwa dosen harus punya kapasitas apa yang bisa kita berikan dan dedikasikan terkait keprofesian kita sebagi dosen, bahwa dosen pun punya ciri khas masing-masing,” ungkap dosen IAI An Nur ini.

Lain hal menurut Nur Widiastuti, M.Pd.I, dirinya mengingat rumusan menarik seputar mengajar yang disampaikan oleh pemateri, “ Hal yang paling saya ingat adalah rumusan 4M, Merangsang, Menantang, Menyenangkan dan Manfaat, bisa dipraktekkan saat mengajar mahasiswa, intinya jadilah dosen yang dikangeni oleh mahasiswa,” ujarnya.

(tomi/nurul/red)