Mahasiswa IAI An Nur Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Menulis Karya Ilmiah

85

JATI AGUNG – Tujuh belas mahasiswa pilihan IAI An Nur Lampung berkesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik dan karya tulis ilmiah, Rabu (7/11/18). Pelatihan dilaksanakan di ruang laboratorium komputer MA Hidayatul Mubtadi’in, Jati Agung.

Pemateri yang mengisi pelatihan ini adalah Tomi Nurrohman, redaktur pelaksana “Inspirasi Post” yang juga pengurus website an-nur.ac.id.

Nurul Hidayati Murtafiah, M.Pd.I, dosen IAI An Nur mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan agar publikasi kegiatan IAI An Nur lebih banyak dan bermutu, selain untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti lomba menulis karya ilmiah.

“Biar kegiatan banyak yang terekspose, harapan saya mahasiswa yang ditunjuk bisa membantu membuat konten,” ujar Nurul yang juga sedang mempersiapkan ujian promosi doktornya.

Pemateri, Tomi, menyampaikan bahasan terkait bagaimana cara menulis berita yang baik, serta membuat konten di media sosial. Dirinya juga memberikan gambaran teknis cara membuat artikel ilmiah populer dan menulis essay.

Vini, salah satu peserta menyatakan, “Sangat bermanfaat, bikin konten berita ternyata mudah kalau tau caranya. Untuk materi menulis karya ilmiah, memang kita harus banyak membaca, biar wacana pemikiran dan ide yang dituangkan makin luas dan bermutu,” pungkasnya.

Acara berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

(mustakim/red)