Peringati Hari Santri, Dr. H. Andi Warisno, M.MPd: Santri Harus Jadi Pemimpin Masa Depan

162

Jati Agung – Senin, (22/10) Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in mengadakan upacara peringatan hari santri nasional ke-4 di Lapangan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in (PPHM) Jati Agung. Rektor IAI An-Nur Sekaligus pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadi’in bertindak sebagai inspektur upacara.

Ikut serta dalam upacara tersebut seluruh santri PPHM, mahasiswa/i KKN IAI An-Nur Lampung, kepala madrasah , dewan guru dan murid MA/MTs Hidayatul Mubtadi’in. Upacara ini diliput langsung oleh stasiun televisi lokal, TVRI Lampung. Upacara dimulai dari pukul 08.30 WIB.

Dalam amanatnya, Dr. H. Andi Warisno, M.MPd. mengatakan, “Salah satu point penting dari isi resolusi jihad adalah  menghimbau agar seluruh laki-laki dewasa (baligh) yang berada pada radius 90km agar ikut berjihad. Para santri waktu itu berangkat ke  Surabaya dengan senjata seadanya melawan penjajah,” ungkap Dr. Andi.

Menyarikan semangat resolusi jihad tersebut, Dr. Andi juga menghimbau agar santri bersungguh dalam belajar, “Sudah seharusnya para santri belajar bersungguh sungguh, agar santri kelak di masa depan memimpin negeri ini, baik presiden, kepala daerah atau kabupaten. Kita teladani semangat pendahulu kita dalam berjuang dan belajar,” ungkapnya.

Peringatan ini juga dimeriahkan dengan lomba tumpeng dan pembagian kupon berhadiah Televisi, Kompor gas, dan hadiah lainnya.