Personil “Nasida Ria” Jadi Juri Final Lomba Solo Song

116

Jati Agung- Pelantun lagu kosidah “Perdamaian” Nazla Zain dan Hj. Rien Jamain Personil Nasida Ria Kosidah dari Kota Semarang menjadi juri Solo Song Lomba Shalawat versi Sabyan, Minggu (27/10). Keduanya  sampai di Lampung pada Sabtu malam (26/10) dijemput langsung oleh pihak dari IAI An-Nur.

Mustaqim Hasan, sekretaris panitia mengatakan maksud diundangnya personil kasidah ‘legendaris’ tersebut adalah: “Sebagai bentuk keseriusan panitia lomba sholawat dalam menjunjung tinggi sportifitas dan objektifitas penilaian, terlebih lagi penilaian lomba solo song sholawat ini merupakan kompetensi lomba menyanyi yang di nilai paling dominan adalah suara dan teknik vocal hal ini tidak sembarang orang mampu secara objektif menilai kalau bukan ahlinya,” ujarnya.

Nurul Hidayati Murtafia yang juga merupakan panitia mengatakan, “Rien Djamain dan Nazla Zain Yang merupakan personil dari Nasida Ria merupakan penyanyi yang sudah melegendaris, profesional, memiliki pengalaman, sudah mengeluarkan puluhan album, banyak menerima penghargaan, dan tetap konsisten di bidang musik kasidah sholawat modern sejaki tahun 70 hingga saat ini,” ujarnya

Menurut Mustaqim, legendaris kasidah tersebut dapat menjadi kepuasan tersendiri bagi para grand finalis lomba solosong sholawat karena merasa dinilai oleh juri juri yang kredibel dan menjadi motivasi bagi para peserta untuk lebih mengembangkan bakat dan kemampuan serta karya dalam bidang musik kasidah sholawat sebagai bentuk dakwah syiar Islam kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

Saat berita ini ditulis, kedua masih menjuri peserta yang lolos ke babak final. Sebelumnya 205 orang peserta telah melalui proses seleksi dimulai dari hari Minggu (21/10). Sebanyak 25 peserta masuk ke babak final.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2018. Di hari pengumuman, akan tampil Grup Sabyan Gambus di Kampus IAI An Nur Lampung.