IAI An Nur Adakan Ujian Seminar Proposal

Mahasiswa sedang mengikuti ujian seminar proposal, diuji oleh 2 dosen.

JATI AGUNG – Untuk memenuhi prasyarat penggarapan penelitian, IAI An Nur melaksanakan seminar proposal penelitian mahasiswa (skripsi dan tesis), Sabtu (12/01). Seminar ini diikuti oleh mahasiswa program S1 dan program pascasarjana (S2).

Sebanyak 240 mahasiswa S1 mengikuti seminar proposal skripsi, dengan rincian setiap mahasiswa diuji oleh dua penguji. Agenda dilaksanakan pagi pukul 9.00 WIB.

Sebelum agenda dimulai, semua dosen yang akan menguji terlebih dahulu melaksanakan briefing. Dalam briefing, pimpinan dan jajaran terkait memberikan beberapa masukan terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan pengujian proposal mahasiswa demi kelancaran dan kesuksesan pengujian.

Nurul Hidayati Murtafiah, M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah mengatakan, ujian proposal ini diselenggarakan untuk menimbang persiapan awal mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi/tesis.

“Harapannya mahasiswa bisa terukur oleh dosen penguji sampai sebatas mana kesiapan dalam menyelesaikan penelitian. Masukan-masukan dosen penguji selama ujian seminar bisa dijadikan catatan untuk perbaikan ke depan,” ungkap Nurul Hidayati, Dekan yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan doktornya di UIN Raden Intan Lampung.

(tomi/red)