IAI An Nur Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode 1 Tahun 2019

JATI AGUNG – Sebanyak 257  mahasiswa program sarjana dan 126 mahasiswa program pascasarjana IAI An Nur  megikuti prosesi wisuda, Jati Agung, Sabtu (23/2/2019). Acara berlangsung di halaman kampus IAI An Nur, dimulai sekira pukul 08.30 WIB hingga pukul  13.30 WIB.

Di periode ini, penghargaan wisudawan terbaik program sarjana diberikan kepada Isrodin,S.Pd dan wisudawan terbaik program pascasarjana diberikan kepada Nurhakim, M. Pd.

Wisudawan terbaik sarjana atas nama Isrodin, S.Pd dan pascasarjana atas nama Nurhakim, M.Pd.

Turut hadir dalam prosesi wisuda ini Dr.H. Agus sholeh, M.Ed., (Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia,), Prof.Dr. H.M. Sirozi, Ma.,Ph.D.  (Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta Wilayah Vii Sumatera Bagian Selatan), Drs.H.Juanda Naim,MH. (Kepala Kantor Kementerian Agama).

Tari khas lampung, sigeh pengunten, dari sanggar tari IAI An Nur  lampung menjadi penyambut selamat datang bagi para tamu undangan dalam acara ini.

Dr. H. Andi Warisno, M.MPd (Rektor IAI An Nur Lampung)

Selanjutnya, sidang senat dipimpin dan dibuka oleh Rektor IAI An Nur  Lampung, Dr.H. Andi Warisno, M.MPd. yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar wisuda dipandu oleh Ghofur, S.Pd dan Eha Zakiya, M.Pd.

Prof. Sirozi dalam sambutannya mengatakan,”Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan yang sudah menjalani semua proses sehingga sampai pada tahap ini.” Ungkapnya. “Saya berpesan kepada peserta wisuda agar terus konsisten belajar, menambah ilmu, karena itu yang paling penting. Ijazah itu menandakan anda pernah belajar di sebuah lembaga pendidikan,  sedang kompetensi yang akan menunjukan dan mengukur sampai sejauh mana proses belajar itu berhasil.” Tambah Prof . Sirozi.

Wisudawan/Wisudawati

Rektor IAI An Nur  lampung,  Dr. Andi Warisno, dalam sambutannya,secara panjang lebar memaparkan kiprah IAI An Nur Lampung dari awal berdirinya hingga saat ini. Beliau juga menjelaskan bahwa sampai saat ini IAI An Nur  akan terus meningkatkan mutu pembelajaran dan kompetensi pengajar. Hal ini  dibuktikan dengan banyaknya dosen yang sudah bersertifikat pendidikan yang mendapat predikat terbanyak se-Kopertais Wilayah VII Sumbagsel. Juga banyaknya dosen yang sudah bergelar doktor. Saat ini setidaknya sudah sekitar 36 dosen yang sedang menempuh pendidikan doktor di berbagai perguruan tinggi.

Pernyataan Prof. Sirozi sejalan dengan apa yang dipaparkan oleh rektor IAI An Nur Lampung,”Saya melihat perkembangan IAI An Nur  cukup pesat dibanding dengan perguruan tinggi swasta di wilayah yang saya pimpin, Wisudawan/Wisudawati patut beryukur sudah menjadi bagian dari  keluarga besar dan almamater IAI An Nur Lampung.”

(Tomi/Sohib)