534 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KKN Di IAI AN NUR Lampung

Mahasiswa IAI AN NUR Lampung dari seluruh Fakultas pada hari sabtu, 24 Agustus 2019 mengikuti Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Angkatan yang ke IV (sembilan). Para Mahasiswa mendapatkan materi dari Dra. Otisia Arinindiya, perwakilan Kasubdit Sarana Prasarana Direktorat PTKI, Prof. Dr. Achmad Asrori, MA dan Dr. Herizal, MA (Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumatra Bagian Selatan)

Prof. Achmad Asrosi, MA saat memberikan Materi Pembekalan KKN

Dr. H. Andi Warisno,M.MPd. Selaku Rektor IAI AN NUR Lampung dalam sambutanya menyampaikan bahwa ” Tahun ini total mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 534 mahasiswa dan untuk kegiatan KKN di mulai dari tanggal 1 September sampai 30 November selama tiga bulan dan KKN akan di laksanakan di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan di desa-desa sekitar kampus IAI A NUR Lampung”.

Sambutan Dr.H. Andi Warisno,M.MPd.

Dr. Andi Warisno menambahkan “ Kami ingin bahwa keberadaan AN NUR di Sidoharjo ini ada manfaatnya untuk lingkungan kita mudah mudahan nanti ada karya dari kita semua untuk masyarakat ” tambahnya.

Dr. Herizal, MA (Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumatra Bagian Selatan)

Dr. Herizal, MA (Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumatra Bagian Selatan) memberikan pemahaman kepada mahasiswa, Program Kuliah Kerja Nyata ini adalah program yang langsung terkait dengan masyarakat terkait dengan kepentingan masyarakat, maka program KKN ini di kasih bobot, sehingga menjadi bagian dari kurikulum yang tidak bisa di pisahkan, maka di daloam program itu mahasiswa ini di tempatkan di desa-desa atau kecamatan dan membuat program-program yang biasa di lakukan, baik infrastruktur, perbaikan masjid juga program itu menyangkut keterampilan, pengetahuan, ceramah dan sebagainya. Sehingga nanti bisa di rasakan oleh masyarakat secara langsung, bahwa perguruan tinggi itu hadir bersama masyarakat.

Foto Bersama Mahasiswa IAI AN NUR Lampung

Dr. Herizal, MA juga berpesan kepada mahasiswa “ Tetaplah kompak bersama-sama, karna kalau suatu kelompok itu kalau tidak bisa bekerja sama, nah ini nanti program-program yang di buat tidak bisa berjalan sesuai dengan apa yang di rencanakan. Maka kerja kelompok itu perlu, dan bisa bekerja bersama .

Penampilan Alfina Nindiyani dan Devy Berlian Saat menyanyikan lagu sholawat

Acara pembekalan ini juga di hadiri oleh dua penyanyi sholawat yaitu Alfina Nindiyani Penyanyi Sholawat Dari Blitar dan Devy Berlian Penyanyi Sholawat dari Jawa Barat . yang masing-masing menyanyikan lagu nasional dan sholawat di sela-sela acara. Sholawat ini juga di tujukan untuk menambah semangat dan suasana segar setelah materi pembekalan KKN. (sh.h)