Dr.H. Andi Warisno Dan Perwakilan 12 Provinsi di Indonesia Deklarasikan Organisasi Baru FTPHI

Dr. H. Andi Warisno, M.MPd Saat sambutan

Dr. H. Andi Warisno, M.MPd Mantan Ketua Persatuan Guru Honorer Murni (PGHM) Provinsi Lampung sekaligus Rektor IAI AN NUR Lampung saat ini, pada hari senin (09/09/2019) Bersama Perwakilan Tenaga Pendidik Honorer dari berbagai Provinsi di Indonesia mendeklarasikan berdirinya wadah perjuangan dan aspirasi untuk tenaga pendidik honorer, yang diberi nama FORUM TENAGA PENDIDIK HONORER INDONESIA di singkat (FTPHI). Pendeklarasian ini di ikuti oleh perwakilan tenaga pendidik dari 12 provinsi di Indonesia, yang bertempat di Bandar Lampung Tepatnya di Hotel Amalia.

Dr. Andi Warisno, M.MPd menceritakan perjalanan mengenai pendirian Organisasi PGHM (Persatuan Guru Honorer Murni) Provinsi Lampung yang pernah beliau dirikan bersama kawan-kawanya beberapa tahun lalu, sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari berdirinya organisasi tersebut, diantaranya 7200 guru honor mendapatkan Insentif sampai sekrang, selain itu juga mendapat THR, dan di angkat menjadi pegawai negri ada juga yang di umrohkan.

Tetapi Organisi PGHM Hanya terbatas untuk guru honor sedangkan dosen tidak bisa masuk didalamya, maka dengan terbatasnya jangkauan ini, Dr. H. Andi Warisno, M.MPd Mendirika Organisasi Forum Tenaga Pendidik Honorer Indonesia (FTPHI) yang didalamnya adalah Tenaga Pendidik dari pendidikan PAUD sampai ke Perguruan Tinggi.

Salah satu tujuan dari FTPHI adalah membangun jaringan dalam rangka pengembangan wadah perjuangan dan pengembangan yang nantinya di setiap provinsi bahkan di setiap kabupaten kota ada perguruan tinggi yang konsepnya seperti IAI AN NUR Lampung yang dapat memberikan biasiswa, karna masih banyak orang-orang yang tidak bisa kuliah karna keterbatasa biaya, bahkan ada guru yang masih belum mendapat gelar sarjana, maka dengan ini FTPHI akan berusaha membantu dan memberikan solusi bagi peminat kuliah yaitu di gratiskan uang SPP agar tidak ada lagi alasan biaya untuk kuliah dan menyelesaikan kuliah .

Dr. H. Ahmad Bakhtiar, M.MPd.I perwakilan daerah Jawa Barat menghaturkan terimakasih atas undanganya untuk bersama sama bergabung dan mendeklarasikan FTPHI, beliau menyampaikan kami dari perwakilah provinsi-provinsi di indonesia sangat antusias dan sangat merespon tentang program ini.

FTPHI ini sengaja di deklarasiakan dan di notariskan pada tanggal 09/09/2019 bertepatan juga paha 9 Muharam yang menurut Andi Warisno tanggal yang baik dan semoga berakibat baik, angka-angka 9 itu juga di ambil dari makna-makna logo, yaitu 9 kapas, 9 nyala obor dan 19 padi yang masing masing mempunyai makna.

Padatanggal 9 september ADART Forum Tenaga Pendidik Honorer Indonesia (FTPHI) Pada Musyawarah Besar Ke 1, ADART Telah di sahkan, artinya ADART ini berlaku. Selanjutnya dalam musyawarah ini juga di tetapkannya ketua umum FTPHI Tahun 2019-2024 yaitu Dr.H. Andi Warisno, M.MPd beliau dipercaya menjadi ketua FTPHI karna selain beliau penggagas pertama berdirinya organisasi ini beliau juga yang di percaya mampu membawa dan mengarahkan tujuan dan niat di dirikanya organisasi ini mengingat organisasi ini masih baru jadi perlu pemimpin yang memahami tujuan dan niat awal, tentu juga tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama tim untuk kemajuan organisasi FTPHI. (Sh.H)