PENGEMBANGAN KERJASAMA IAI ANNUR LAMPUNG

Palembang- Forum PTKIS Wilayah VII Sumbagsel melakukan kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan tema penguatan kelembagaan PTKIS dalam menghadapi Era Revolusi 4.0 di Hotel Grand Duta , 27-28 September 2019. Ada 35 PTKIS melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antar perguruan tinggi se Kopertais Wilayah VII Sumbagsel, Koordinator Kopertais Wilayah VII sekaligus Rektor UIN Raden Fatah, Prof Drs HM Sirozi MA PHD menuturkan, PTKIS sekarang harus berkreasi untuk meningkatkan keunggulan perguruan tinggi. Setiap pimpinan perguruan tinggi harus mengubah cara berpikir,, untuk sebuah kemajuan. Yang pertama harus membangun Visi yang kedua membangun skanerio dan yang ketiga membangun standar, kata Prof. Sirozi.

Dalam kegiatan tersebut Rektor IAI An Nur Lampung mendelegasikan 12 orang yaitu, Dr. Andi Warisno, M.MPd Selaku Rektor, Dr. Nur Hidayah, M.Pd.I selaku Direktur pascasarjana IAI An Nur Lampung, Dr. Nurul Hidayati Murtafiah ,M.Pd.I, selaku Dekan Tarbiyah, Dr. Abdul Mujib,M.Pd.I, Irham Abdul haris,M.Pd, Shohib Hasan,S.Pd, Anita, S.Pd Andre Munawar, Ainun Hidayah, Esti Fitriani, Rico hermawan,S.Pd. Kegiatan tersebut IAI An Nur Lampung merupakan peserta terbanyak.

Kegiatan PTKIS dilanjutkan dengan workshop: Implementasi Penilaian Akreditasi 9 Standar yang di isi oleh Prof. Dr. KH. Ahmad Mujahidin, MA sebagai Asesor sekaligus Rektor UIN Syarif kasim Riau. Ahmad Mujahidin menjelaskan tentang pentingya Akreditasi B untuk program studi dan Institusi di swasta karena Akridetasi merupakan tanggung jawab perguruan tinggi. Kegiatan tersebut di tutup dengan penandatanganan MOU dan RAKOR PTKIS.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan mutu IAI An Nur untuk memperoleh Akreditasi yang baik ujar”ujar Rektor. Sehingga kegiatan seperti ini harus dilakukan secara berkala. Untuk itu, PTKIS tidak bisa bekerja sendiri, panggil konsultan. Harus ada target, jangan lupa pikirkan akreditasi. Apalagi standarnya sudah baru. “Mari kita set standar yang tinggi. Mari kita kerja keras misalnya memberikan pelayanan berbasis IT, Itu untuk meningkatkan daya saing, sehingga Akreditasi An Nur menjadi yang terbaik . (AM)