Dosen IAI An Nur Ikuti FOPMAPI PTKI Se Indonesia

139
Pembukaan Acara FOPMAPI

IAI An Nur Lampung sebagai salah satu Penyelenggara Program Magister Pendidikan Islam, dalam rangka meningkatka mutunya IAI An Nur Lampung mengirimkan delegasi terbaiknya yaitu Dekan Fakutas Tarbiyah Dr. Nurul Hidayati Murtafiah,M.Pd.I untuk bergabung dalam Forum Pengelola Magister dan Doktor Pendidikan Islam (FOPMAPI). Pada Silaturahmi Pertemuan tahunan FOPMAPI ke 5 ini yang menjadi tuan rumah adalah UIN Antasari Banjarmasin.


Acara ini di gelar di hotel Rattan Inn Banjarmasin dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 10 Oktober 2019.
Adapun Rangkaian kegiatan pada acara silaturahmi tahunan ini adalah
1. malam pembukaan secara resmi dibuka oleh Direktur Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin Prof.Dr. H. Syaifudin Sabda,M.Ag

Internasional Cotnference

2. International Conference “The Annual Postgraduate Conference on Muslim Society” (Humanities and Education: Text, Tradition, and Identity in the Malay World)

Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam.

3. Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam oleh Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina,S.Pi,M.Pi kepada Seluruh Anggota FOPMAPI PTKI Se Indonesia bertempat di Rumah Adat Anno 1925
4. Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Magister
5. Bedah Instrumen Akreditasi 9 standar oleh ketua umum FOPMAPI Dr. H.Abdul Munip,M.Ag
6. Academic writing oleh “Dr. Ismail Suardi Wekke,M.Pd”. Kegiatan ini diberikan agar para pengelola PTKI selain sibuk mengurus Rumah Tangga agar tidak melupakan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang penelitian. Pada sesi ini peserta FOPMAPI di bekali cara menyiasati menulis yang baik melalui aplikasi Grammarly dan publikasi melalui aplikasi Researchgate.

Braisntorming FOPMAPI

7. Braisntorming FOPMAPI kedepan.
Merurut Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Nurul Hidayati Murtafiah, M.Pd.I “Kegiatan FOPMAPI ini sangat menginspirasi bagi dirinya sebagai dosen seklaigus pengelola di PTKI, diharapkan pertemuan nasional ini akan terus diadakan kedepannya agar adanya sinergitas antar pengelola Magister Pendidikan Islam se-Indonesia.”