IAI An Nur Lampung ikuti Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen

Palembang-Dalam rangka meningkatkan kompetensi pedagogik dosen PTKIS, Kopertais Wilayah VII Sumatra Bagian Selatan menggelar Workshop Pembelajaran bagi tenaga pengajar muda PTKIS dilingkungan Kopertais Wilayah VII Sumatra Bagian Selatan.

Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 31 Oktober – 2 November 2019, bertempat di Amaris Hotel Kota Palembang. Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Biro AUAK UIN Raden Fatah Palembang Bapak Dr. Andi M. Darwis,M.Pd.I, dihadiri oleh pengurus Kopertais VII Sumbagsel dan diikuti oleh kurang lebih 40 Dosen PTKIS.

Pada kesempatan ini Institut Agama Islam An Nur Lampung mendelegasikan enam dosen muda terbaiknya diantaranya adalah
Dr.Nurul Hidayati Murtafiah,M.Pd.I, Muhammad Yasin,M.Pd.I,
Tamyis M.Pd,
Etika Pujianti, M.Pd,
Rina Setyaningsih,M.Pd.I, dan Nurul Aslamiyah,M.Pd

Dalam sambutannya Sekretaris Kopertais Bapak Herizal MA menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Kopertais VII untuk meningkatkan kemampuan para dosen dalam memberikan pelayanan dan pengajaran bagi para mahasiswa. Selain workshop pembelajaran kedepan Akan diadakan workshop penyusunan RPS dan Juga Penelitian. Beliau harap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi modal bagi dosen muda yang sangat energik dalam meningkatkan pembelajaran bersama mahasiswa pada saat proses pembelajaran di perguruan tinggi masing- masing.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Diantaranya adalah Bapak Dr. Abdul Hadi, M.Ag yang memberikan materi mengenai Pengembangan Karir Akademik Fungsional Dosen. Berbagai tentang strategi kenaikan pangkat dengan cepat dan efektif.
Pemateri Kedua disampaikan Oleh Bapak Dr. Syaiful Annur,M.Pd. mengawali penyampaian materi mengenai pemaparan tantangan yg dihadapi oleh tenaga pendidik pada abad 21 ini, kemudian dilanjutkan dengan bagaimana proses pembelajaran yang sesuai dengan visi misi perguruan tinggi sehingga mampu menghasilkan lulusan yang kompeten. Serta menyampaikan tentang berbagai strategi pembelajaran berbasis student center learning (SCL).

Menurut Muhammad Yasin,M.Pd yang merupakan utusan dari IAI An Nur Lampung sebagai peserta dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa “dengan adanya kegiatan ini para dosen memiliki semangat baru dan metode pengajaran yang variatif serta inovatif sehingga proses pembelajaran di kampus nantinya akan terlaksana dengan nyaman, menyenangkan dan maksimal.”
Seluruh peserta juga merasa sangat senang dengan ilmu yang didapatkan melalui kegiatan ini, selain itu juga seluruh peserta mendapatkan bingkisan berupa tas ransel dan seminar kit.