Persiapan Akreditasi Program Studi PIAUD Institut Agama Islam.

7

Institut Agama Islam (IAI) An-Nur Lampung adakan Pelatihan Borang Akreditasi 9 Standar di Hotel Amalia Bandar Lampung, Kamis (5/12). Pada kegiatan ini hadir Ketua Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) Pekanbaru Riau, Dr. Sawaluddin Siregar, M.Pd.I, sebagai narasumber.
Kegiatan yang dihadiri oleh para pengelola Akreditasi Kampus IAI An-Nur, menekankan pada pembuatan Borang Akreditasi 9 Standar yang akan diberlakukan mulai tahun 2020. Dr. Sawaluddin Siregar, M.Pd.I, mengatakan bahwa Borang Akreditasi 9 Standar ini berbeda dengan Borang Akreditasi 7 Standar. “Borang Akreditasi 9 Standar ini menekankan pada keaslian data yang ada, sehingga cela untuk manipulasi data bisa dihindari”, ujarnya.

Abdul Mujib, salah satu peserta mengatakan, “Kegiatan seperti ini sangat penting bagi Kampus IAI An-Nur dan kampus-kampus lain untuk pengajuan Akreditasi Prodi maupun Institusi di tahun depan. Harapannya kegiatan ini dapat mendapat memberikan pemahaman terkait Borang Akreditasi 9 Standar bagi para peserta, sehingga ketika ada Akreditasi di kampus bisa dilakukan dengan baik.”