Program Pembangunan Rumah Permanen Sederhana Bagi Masyarakat Kurang Mampu di lingkungan IAI An Nur Lampung.

130

Senin 16 Desember 2019
Jati Agung: Dekan Fakultas Tarbiyah Instutut Agama Islam An Nur Lampung Dr. Nurul Hidayati Murtafiah, M.Pd.I secara resmi melakukan Peletakan Batu Pertama Program Pembangunan Rumah Permanen sederhana bagi Masyarakat kurang Mampu di lingkungan IAI An Nur Lampung. Program ini dalam upaya membantu menciptakan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat kurang mampu, yang didanai melalui infak penyisihan 2,5% pendapatan dosen dan karyawan IAI An Nur Lampung yang sudah dikumpulakan sejak tahun 2016 silam.


Pembangunan Rumah Permanen sederhana bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan pembangunan rumah permanen berukuran 7 x 7 m, lantai keramik, tembok plaster sampai finising pengecatan dengan biaya yg murni dikumpulkan melalui hasil infak 2,5% pendapatan dosen dan karyawan IAI An Nur Lampung.
Program ini sudah dilakukan 2 kali oleh IAI An Nur Lampung. Pembangunan pertama diberikan kepada mbah sono berlokasi Rt/Rw : 003/001 Desa Sidoharjo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan . Pembangunan dimulai pada awal September lalu dan selesai pembangunan pada bulan Oktober .

Serah terima kunci diberikan langsung oleh Bapak Dr. Ahmad Syafi’I Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jendral Pendidikan Islam kementrian Agama RI, di damping oleh Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA. Ph.D Selaku Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VII Sumatra Bagian Selatan, bertepatan dengan Millad IAI An Nur Lampung.

Sementara pembanguna rumah kedua ini di berikan kepada mbah dower berlokasi Rt/Rw : 001/002 Desa Sidoharjo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan yang di targetkan akan selesai pada januari 2020 mendatang.
Dalam kesempatan ini Dr. Nurul Hidayati Murtafiah ,M,Pd.I menuturkan bahwa “ tidak ada maksud apapun dalam pemberian bantuan ini. Program ini semata – mata hanya bentuk komitmen IAI An Nur Terhadap kepeduian sosial dilingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima bantuan serta menambah keberkahan bagi seluruh civitas akademika IAI An Nur Lampung.
Secara terpisah Rektor Institut Agama Islam An Nur Lampung Dr. H. Andi Warisno, M.MPd memberikan pernyataan bahwa program ini terinspirasi dari nama perguruan Tinggi An Nur yang maknanya adalah cahaya, maka kami berkomitmen bahwa keberadaan IAI An Nur harus menjadi cahaya sebagai penerang di kegelapan, dengan ilmu dalam rangka mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Serta sekaligus menjadi lentera yang senantiasa menebar manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat secara umum, terkhusus bagi lingkungan IAI An Nur Lampung dan sekitarnya . Tekad kami adalah sekecil apapun keberadaan IAI An Nur Lampung ini harus bermanfaat dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar. Salah satunya adalah melalui program Pembangunan Rumah Permanen sederhana bagi Masyarakat kurang Mampu.