Penandatanganan MoU IAI AN NUR Lampung Dengan PW LAZISNU Provinsi Lampung

Proses Penandatanganan MoU IAI AN NUR Lampung Dengan PW LAZIZNU Provinsi Lampung

Jati Agung-Dalam rangka ikut berpartisipasi mensukseskan Muktamar NU Ke 34, Institut Agama Islam AN NUR Lampung Menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan LAZISNU PWNU Provinsi Lampung, sabtu, 08/02/20 di Gedung Lantai Tiga IAI AN NUR Lampung.

Sambutan Dr. Andi Warisno,M.MPd (Rektor IAI AN NUR Lampung)

Setelah Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, Dr. Andi Warisno,M.Pd. Selaku Rektor IAI AN NUR Lampung berharap bagi seluruh keluarga besar IAI AN NUR Lampung untuk menyalurkan sedekah atau infaqnya melalui LAZISNU PWNU Lampung. Maka dalam pengaplikasian kerjasama ini seluruh mahasiswa dan dosen di bagi kotak koin NU sebagai media pengumpulan koin NU di rumahnya masing-masing, yang nantinya dalam waktu tertentu kotak tersebut di bawa kekampus untuk di setorkan , begitu seterusnya.

Suasana MoU IAI AN NUR Lampung dengan PW LAZISNU Provinsi Lampung

Andi Warisno juga berharap gerakan amal ini bisa segera Launching di perguruan tinggi lainya mengingat besarnya biaya yang perlu di kumpulkan untuk Muktamar NU, kalau kita tidak bergerak dan bekerja keras bersama maka akan sangat sulit mengumpulkan 50 milyar. Tapi dengan kita bekerja keras bersama terutama keluaga IAI AN NUR Lampung seberapapun kontribusinya usahakan untuk sedekah untuk NU semoga bisa membantu mensukseskan Muktamar NU. Semoga sesuai dengan fatwah mbah KH. Hasyim As’ari “ Barangsiapa yang mengurusi NU tak anggap santriku. Barang siapa yang menjadi santriku tak do’akan husnul khotimah beserta anak cucunya, siapa tau kita termasuk yang di akui santri beliau, Ujar Andi Warisno.

Sambutan Ketua PW LAZISNU Provinsi Lampung Hasanudin Errezha, M.Pd.

Ketua PW LAZISNU Provinsi Lampung Hasanudin Errezha, M.Pd. Mengucapkan erimakasih kepada Rektor IAI AN NUR Lampung Dr. Andi Warisno,M.MPd yang selalu membimbing dan mendukung program-program LAZISNU. Hasanudin Errezha, M.Pd menyampaikan bahwa penggalangan Koin Muktamar NU ini adalah hasil dari rapat pengurus harian PBNU pada tanggal 4 oktober tahun 2019, dimana pada saat itu seluruh yang hadir sepakat untuk melakukan kegiatan penggalangan dana melalui koin muktamar. Beliau melanjutkan “kita patut berbangga bahwa Lampung dipilih menjadi tempat kegiatan Muktamar NU yang mungkin kita hanya akan menyaksikan itu bisa jadi seumur hidup sekali, oleh karena itu saya mengajak ayo kita sukseskan koin muktamar ini”.

Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag (Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung)

Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag (Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung) menyampaikan sambutanya bahwa MoU antara IAI AN NUR Lampung dan LAZISNU ini bukan hanya sekedar kita ingin mandiri tapi juga untuk membangun kebersamaan, membangun eksistensi organisasi. Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag menyampaikan Muktamar NU yang akan di selenggarakan pada tanggal 22 sampai 27 oktober mendatang, peserta resminya saja ada 6552 peserta maka untuk memfasilitasi acara tersebut membutuhkan dana yang cukup besar, maka kalau tidak atas dasar kebersamaan istilahya berat sama dipikul ringan sama di jinjing itu nyungsep, tapi kalau di angkat sama-sama insyaalloh yang berat pun akan terasa ringan. Ungkapnya . (Sh.h)