IAI AN NUR Ikuti Rakor Pimpinan PTKIS Wilayah VII, Penulisan dan Pengelolaan Jurnal

208

Bandar Lampung- IAI AN NUR Lampung menghadiri Rapat Kordinasi PTKIS, Workshop Pengelolaan OJS, Penulisan dan Review Jurnal yang diadakan Kopertais Wilayah VII Sumbagsel Jumat, 6 Maret 2020.

 

Prof.Dr. H. M. Sirozi, Ph.D selaku Koordinator kopertais wilayah VII Sumbagsel membuka Rakor tersebut, beliau menympaikan Rakor ini harus terus berlanjut karena mengingat betapa pentingnya rapat tersebut, selain itu juga untuk menjalin kebersamaan antar PTKIS. “Kebersamaan ini sangat penting karena kita dalam mengurus perguruan tinggi tidak bisa sendiri-sendiri, kita harus saling bekerjasama untuk kemajuan perguruan tinggi”.

Prof.Dr. H. M. Sirozi, Ph.D menghimbau kepada semua PTKIS untuk meningkatkan kualitas penelitian dan karya ilmiyahnya diperguruan tinggi, serta mewajibkan mulai dari Program Sarjana (S1) sampai Pascasarjana (S2) dalam melakukan penelitian supaya karya ilmiyahnya bisa masuk OJS. Bukan hanya mahasiswanya tapi dosen pun di wajibkan untuk meningkatkan minat dalam menulis artikel yang nantinya bisa dipublikan di Open Journal System (OJS).

Dilanjutkan dengan penjelasa materi format umum penulisan Artikel, dalam hal ini disampaikan oleh Prof. Tulus Suryanto, MA. Beliau juga memotivasi peserta penulisan jurnal untuk terus menulis jangan berhenti menulis karna merasa tulisan kita kurang bagus, tetapi tulisan akan bagus dengan terus menerus menulis.

Pemateri selanjutnya oleh Yoris Adi Mareta, M.Pd beliau memberikan pemahaman dan Pendampingan dalam pengelolaan Open Journal System (OJS). Sh.h