Cegah Penyebaran Covid-19, IAI An Nur Adakan Ujian Masuk Secara Online

Jati Agung – Senin 6 April 2020  IAI An Nur Lampung  mulai mengadakan ujian masuk bagi calon mahasiswa baru Gelombang 1 IAI An Nur Lampung Program Sarjana dan Pasca Sarjana.  Tes Penerimaan  ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 6 – 8 April 2020, meluputi Tes Potensi Akademik (TPA), TOAFEL / TOEFEL, dan Pengetahuan Agama dan Membaca Al Qur’an. Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 ini berbeda dari sebelumnya.

Sejalan dengan keadaan serangan Covid-19 menjadi ancaman dunia, banyak usaha yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi hal ini. Upaya yang dilakukan berbagai macam cara agar bisa bersama-sama mengatasi dampak penyebaran virus corona covid 19 ini. Sesuai dengan Surat Edaran No. 024/IAI-AN.01/SE/III/2020 tentang penundaan kegiatan sivitas akademika IAI An Nur Lampung yang melibatkan massa dalam jumlah besar terkait dengan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), maka bentuk tes seleksi mahasiswa baru  diubah menjadi tes secara online.

Untuk Tes Potensi Akademik dan Toafel/ Toefel online yang bisa diakses pada Website  IAI An Nur Lampung, sementara pengetahuan agama dan membaca Al Qur’an di buat video kemudian dikirimkan melalui Whatsup pada akun resmi IAI An Nur Lampung. Adapun jumlah peserta calon mahasiswa baru Program Sarjana telah mendaftar sebanyak 558 calon mahasiswa, sedangkan pada Program Pascasarjana terdapat 303 calon mahasiswa. (Nurul)