5 Aplikasi Pendukung Sukses Kuliah di Era Digital

Kuliah di era digital tentu membutuhkan kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi, terutama aplikasi-aplikasi pendukung belajar. Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa membantumu menjalani kuliah dengan lebih sukses:

Google Classroom

Aplikasi ini merupakan aplikasi belajar yang paling populer saat ini. Kita bisa mengakses materi kuliah, mengerjakan tugas, dan terhubung dengan teman-teman sekelas hanya dengan satu aplikasi ini. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan fitur yang terdapat di dalamnya seperti pemberitahuan, diskusi, dan lain-lain.

Evernote

Evernote merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi mahasiswa yang sering terjebak dalam kekacauan catatan. Dengan Evernote, kita bisa mengelola catatan, dokumen, dan bahkan gambar dengan lebih rapi. Selain itu, Evernote juga memiliki fitur yang bisa membantumu membaca, mengingat, dan mencari kembali informasi dengan lebih efektif.

Forest

Forest merupakan aplikasi yang bisa membantumu meningkatkan konsentrasi saat belajar. Caranya adalah dengan menanam pohon virtual yang akan tumbuh seiring dengan waktu yang kita habiskan untuk tidak terganggu oleh aplikasi lain. Dengan begitu, kita akan lebih fokus belajar dan tidak terdistraksi oleh notifikasi yang tidak penting.

Grammarly

Grammarly merupakan aplikasi yang bisa membantumu meningkatkan kemampuan menulismu. Aplikasi ini akan memeriksa tulisanmu secara otomatis dan memberikan saran perbaikan seperti kesalahan tata bahasa, penggunaan kata yang salah, dan lain-lain. Dengan begitu, kita akan lebih percaya diri dalam menulis tugas atau presentasi.

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang sangat populer. Dengan aplikasi ini, kita bisa belajar bahasa asing dengan cara yang menyenangkan dan terstruktur. Selain itu, Duolingo juga menyediakan berbagai macam tingkat kemampuan sehingga kita bisa belajar sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Itulah 5 aplikasi pendukung sukses kuliah di era digital yang bisa kita gunakan. Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kita sebagai mahasiswa. Jadi, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantumu menjalani kuliah dengan lebih sukses.

Referensi