Menu Tutup

Bette Nesmith Graham: Penemu Liquid Paper

Bette Nesmith Graham adalah seorang artis komersial dan penemu Amerika Serikat yang terkenal dengan penemuannya, Liquid Paper, yang merupakan salah satu produk kantoran yang paling populer di dunia.

  • Awal kehidupan dan karier:

Bette Nesmith Graham lahir di Dallas, Texas pada tahun 1924. Ia mulai bekerja sebagai sekretaris pada usia 17 tahun dan pada tahun 1951, ia menjadi sekretaris eksekutif untuk W.W. Overton, ketua dewan bank Texas.

  • Penemuan Liquid Paper:

Graham sering membuat kesalahan saat mengetik, dan ia frustrasi dengan kurangnya cara untuk memperbaikinya dengan cepat dan mudah. Pada tahun 1951, ia mulai bereksperimen dengan campuran tinta putih dan alkohol, dan akhirnya menemukan formula yang berhasil. Graham menyebut produknya “Mistake Out,” dan ia mulai menjualnya kepada teman-teman dan koleganya.

  • Kesuksesan Liquid Paper:

Liquid Paper dengan cepat menjadi populer, dan Graham mendirikan perusahaannya sendiri, Liquid Paper Corporation, pada tahun 1956. Perusahaan ini berkembang pesat, dan Graham menjadi jutawan.

  • Kematian dan warisan:

Graham meninggal karena kanker pada tahun 1980. Ia meninggalkan warisan yang penting, yaitu produk yang telah membantu orang-orang di seluruh dunia untuk memperbaiki kesalahan mereka dan menghasilkan dokumen yang lebih profesional.

Kesimpulan:

Bette Nesmith Graham adalah seorang wanita yang inovatif dan sukses. Ia adalah contoh bagaimana orang biasa dapat membuat perbedaan di dunia.

Baca Juga:  Partisi Ruangan: Jenis, Fungsi, Tips Memilih, dan Inspirasi Desain untuk Interior Dinamis
Posted in Tokoh

Artikel Terkait: