Menu Tutup

Daftar Istilah Facebook Pro

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia. Platform ini memiliki berbagai fitur dan fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya, termasuk untuk kepentingan bisnis. Untuk memanfaatkan Facebook secara maksimal untuk bisnis, penting bagi pelaku bisnis untuk memahami istilah-istilah yang digunakan dalam Facebook.

Berikut ini adalah daftar istilah Facebook pro yang perlu dipahami oleh pelaku bisnis:

  • Campaign adalah kumpulan iklan yang memiliki tujuan yang sama. Misalnya, sebuah bisnis dapat membuat campaign untuk mempromosikan produk baru, meningkatkan kesadaran merek, atau mendorong penjualan.
  • Ad set adalah kumpulan iklan yang memiliki target audiens yang sama. Misalnya, sebuah bisnis dapat membuat ad set untuk menargetkan pengguna berdasarkan usia, lokasi, atau minat.
  • Ad adalah unit iklan yang ditampilkan di Facebook. Iklan dapat berupa teks, gambar, video, atau kombinasi dari ketiganya.
  • Reach adalah jumlah orang yang melihat iklan Anda.
  • Impression adalah jumlah kali iklan Anda ditampilkan.
  • Click-through rate (CTR) adalah persentase orang yang mengklik iklan Anda setelah melihatnya.
  • Cost per click (CPC) adalah biaya yang Anda bayar setiap kali ada yang mengklik iklan Anda.
  • Cost per thousand impressions (CPM) adalah biaya yang Anda bayar setiap 1.000 kali iklan Anda ditampilkan.
  • Cost per conversion (CPC) adalah biaya yang Anda bayar setiap kali ada yang melakukan konversi setelah mengklik iklan Anda.
  • Conversion adalah tindakan yang diinginkan dari audiens Anda, seperti membeli produk, mendaftar ke newsletter, atau menelepon nomor telepon.
  • Conversion rate (CR) adalah persentase orang yang melakukan konversi setelah melihat iklan Anda.
  • Targeting adalah proses menentukan siapa yang akan melihat iklan Anda. Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan usia, lokasi, minat, perilaku, atau demografi lainnya.
  • Audience insights adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda.
  • Reporting adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk melacak performa iklan Anda.
Baca Juga:  Apa Itu Keuangan? Konsep, Tren & Inovasi Fintech

Selain istilah-istilah di atas, masih banyak lagi istilah-istilah Facebook yang perlu dipahami. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang istilah-istilah Facebook, Anda dapat mengunjungi situs web Facebook Ads.

Posted in Ragam

Artikel Terkait: