Cara Menghadapi Dosen Killer

Dosen killer adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan dosen yang memiliki reputasi sulit dan keras terhadap mahasiswa. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi dosen killer:

Persiapkan diri dengan baik.

Pastikan bahwa Anda memahami materi yang akan diajarkan oleh dosen, sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan dengan baik saat ujian atau wawancara.

Jangan takut bertanya.

Jika Anda tidak memahami sesuatu, jangan ragu untuk bertanya pada dosen. Dosen biasanya akan senang jika ada mahasiswa yang memiliki minat yang tinggi terhadap materi yang diajarkannya.

Berikan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan.

Jika dosen memberikan pertanyaan, berikan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang diajukan. Jangan membuat jawaban yang terlalu panjang atau tidak fokus.

Tunjukkan kemampuan Anda. 

ika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam bidang yang diajarkan oleh dosen, tunjukkan kemampuan tersebut. Ini dapat membuat dosen merasa terkesan dan memberikan nilai yang lebih baik.

Jangan menunjukkan ketakutan atau keserakahan.

Jangan menunjukkan rasa takut atau keserakahan saat menghadapi dosen killer. Ini hanya akan membuat dosen merasa lebih kuat dan meningkatkan tekanan pada Anda.