Menu Tutup

Pantai-Pantai di Pesawaran Lampung

Pesawaran adalah salah satu kabupaten di provinsi Lampung yang memiliki banyak destinasi wisata pantai yang menarik dan indah. Pantai-pantai di Pesawaran menawarkan panorama alam yang beragam, mulai dari pasir putih, batu karang, hingga pasir timbul dan masjid terapung. Selain itu, pantai-pantai di Pesawaran juga menyediakan berbagai fasilitas dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti waterboom, banana boat, kano, snorkeling, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa pantai di Pesawaran yang wajib dikunjungi:

Source: Lampungpost

Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah salah satu pantai yang cukup populer di Lampung. Pantai ini berada di kabupaten Pesawaran yang berjarak hanya 25 kilometer dari kota Bandar Lampung. Di pesisir pantainya telah disediakan gazebo untuk beristirahat dan meletakkan barang bawaan. Selain itu, ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati di Pantai Mutun, seperti waterboom, banana boat, bebek-bebekan, sepeda air, kafe, kantin, kano, jet ski, selancar angin, dan penyewaan ban. Pemandangan yang disajikan dari Pantai Mutun juga indah, view kota Bandar Lampung nampak sangat apik dari lokasi ini. Pengunjung juga bisa menyeberang ke pulau tangkil yang ada di depan pantai.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung memiliki panorama yang sangat eksotis. Pantai ini sangat indah dengan pasir putih dan ada sebagian tepi pantainya yang berupa batuan. Air lautnya sangat jernih dengan warna hijau kebiruan dan terlihat karang di dasar laut. Tidak hanya itu saja, ada atraksi lengkap di sini. Terdapat pondok gazebo di sepanjang garis pantai yang bisa kamu sewa. Selain itu, kamu bisa menikmati fasilitas olahraga air. Mulai dari naik kano, banana boat, speed boat, sampai ada waterboom di tengah laut. Seru banget, ya.

Selain itu, ada daya tarik yang begitu unik, yaitu masjid terapung Al Aminah. Kamu bisa menjadikannya wisata religi. Perlu diketahui kalau masjid ini bisa sewaktu-waktu bergerak mengikuti arah gelombang3. Tenang saja, hal tersebut sudah biasa, kok.

Nah, lebih baik kamu menikmati spot asyik lainnya di Pantai Sari Ringgung. Ada pasir timbul yang berada tidak jauh dari pantai. Kamu bisa naik perahu kecil selama 15-25 menit untuk sampai di pasir timbul tersebut. Pesona alamnya membuatnya instagrammable, cocok dijadikan tempat berfoto-foto.

Pantai Klara Lampung

Pantai Klara Lampung tergolong minim dengan karang, sehingga relatif aman untuk berenang di pantai ini. Selain itu ombak di Pantai Klara juga tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk tempat liburan bersama keluarga. Kini ada juga dermaga kekinian yang sengaja dibangun untuk spot selfie . Dermaga itu di cat warna-warni sehingga nampak fotogenik. Dermaga tersebut dinamai Dermaga Pelangi karena warnya yang warna warni menyerupai warna pelangi yang indah.

Pantai Ketapang Bahari

Pantai Ketapang Bahari adalah salah satu pantai yang masih alami dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini memiliki pasir put

ih dan berwarna putih. Pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan berwarna biru. Pantai Ketapang Bahari cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan alami.

Pantai Queen Artha

Pantai Queen Artha adalah pantai yang berada di kawasan wisata Queen Artha Resort. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Air lautnya juga jernih dan berwarna hijau tosca. Di sekitar pantai, terdapat banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti kolam renang, restoran, cottage, gazebo, dan playground. Pantai Queen Artha juga menawarkan pemandangan indah dari pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Kelagian Besar, Pulau Kelagian Kecil, dan Pulau Mahitam. Pengunjung bisa menyewa perahu untuk mengunjungi pulau-pulau tersebut.

Pulau Kelagian Lunik

Pulau Kelagian Lunik adalah salah satu pulau yang berada di Teluk Lampung. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di pulau ini, terdapat banyak spot foto yang instagrammable, seperti ayunan di atas air, hammock, jembatan kayu, dan rumah pohon. Selain itu, pulau ini juga memiliki kekayaan biota laut yang bisa dinikmati dengan snorkeling atau diving. Pengunjung bisa melihat berbagai jenis ikan, karang, terumbu, dan bahkan penyu. Untuk menginap di pulau ini, pengunjung bisa menyewa tenda atau cottage yang tersedia.

Pantai Dewi Mandapa Pesawaran

Pantai Dewi Mandapa Pesawaran adalah pantai yang memiliki nuansa romantis. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang tenang. Di pantai ini, terdapat beberapa objek menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto-foto, seperti Pulau Cinta, Pulau Love, dan pemandangan mangrove. Selain itu, pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, kafe, cottage, gazebo, mushola, toilet, dan parkir. Pantai Dewi Mandapa Pesawaran cocok untuk Anda yang ingin menikmati liburan bersama pasangan atau keluarga.

Pantai Batu Mandi

Pantai Batu Mandi adalah pantai yang memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini memiliki pasir yang putih namun sebagian diantaranya pantainya berlumpur dan berbatu4. Hal ini membuat pantai ini terlihat eksotis dan berbeda dari pantai-pantai lainnya. Di pantai ini, pengunjung bisa melihat pemandangan indah dari perbukitan hijau yang mengapit pantainya. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk berselancar. Pantai Batu Mandi adalah pantai yang cocok untuk Anda yang ingin mencari sensasi baru.

Pulau Maitem

Pulau Maitem adalah pulau kecil yang berada di Teluk Lampung. Pulau ini memiliki pantai yang cantik dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di pulau ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar pantainya atau bersantai di bawah pohon kelapa. Selain itu, pulau ini juga memiliki spot snorkeling yang bagus dengan biota laut yang beragam. Pengunjung bisa melihat ikan-ikan warna-warni dan karang-karang indah di dasar laut. Untuk menginap di pulau ini, pengunjung bisa menyewa tenda atau cottage yang tersedia.

Baca Juga: