Rektor UIN RIL Buka Rakor Kopertais XV di Kampus IAI An Nur

Rektor UIN Raden Intan Lampung (RIL) Prof. Wan Jamaluddin membuka rapat koordinasi (Rakor) Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XV Lampung di Kampus IAI An Nur Lampung, Minggu,  27 Maret 2022.

Wan Jamaluddin berharap terjalin komunikasi yang baik antara Kopertais dan PTKIS untuk meningkatkan sumber daya tenaga pengajar, kampus untuk mencerdaskan masyarakat.

“Kerja sama yang baik akan meningkat mutu perguruan tinggi keagamaan islam swasta (PTKIS),” kata Jamaluddin yang juga Koordinator Kopertais XV Lampung.

Rektor PTKIS yang tergambung dalam Kopertais XV, kata Jamaluddin, diimbau mengikuti aturan yang sudah ditentukan Kemenag baik untuk peningkatan status kampus, penambahan  program studi, dan jurusan, serta kenaikan pangkat, maupun sertifikasi dosen.

Di rakor itu, Jamaluddin memperkenalkan jajaran Kopertais XV yang baru digawangi oleh Sa’idy, MAg sebagai sekretaris menggantikan Fauzan, MAg.

Pada kesempatan itu, Sa’idy berharap kerja sama terus ditingkatkan juga kopertais memberikan pelayanan serta kemudahan untuk PTKIS.

Rektor IAI An Nur, Andi Warisno, menyampaikan apresiasinya sehingga kampus An Nur ditunjuk sebagai tuan rumah rakor pertama untuk membahas program kerja Kopertais XV tahun 2022.
Andi Warisno juga mengisahkan terbentuknya Kopertais XV — yang memisahkan diri dari Kopertais VII Sumsel. “Suksesnya pemekaran itu atas dukungan dan kerjasama 34 PTKIS di Lampung ini,” jelas dia.

Rakor yang berlangsung selama sehari itu juga menghadirkan Kasubdit Sarana dan Prasarana Kemenag RI, Ahmad Syafii untuk memaparkan program PTKIS tahun 2022. (doc lampost)