Menu Tutup

Risa Solihah: Santri Cantik yang Sukses Bersholawat

Risa Solihah adalah seorang santri di Pondok Pesantren Modern Hidayatul Mubtadiin Jati Agung Lampung, yang lahir pada tanggal 27 Mei 2002 . Ia memiliki suara yang indah dan penghayatan yang dalam saat melantunkan lagu-lagu sholawat dan religi. Berawal dari niat untuk syiar, Risa mulai terjun di dunia musik religi dan nasyid pada bulan Desember 2019 . Sejak itu, ia telah merilis beberapa single yang mendapat sambutan positif dari para pecinta sholawat.

Single Perdana: Yasir Lanaa

Single perdana Risa Solihah adalah lagu berjudul “Yasir Lanaa” yang diciptakan oleh Rizal Latieff dan dirilis pada Januari 2020. Lagu ini bercerita tentang doa agar Allah memudahkan segala urusan dan memberikan keberkahan. Dalam video klipnya, Risa tampil dengan busana syar’i dan berlokasi di Ponpes Hidayatul Mubtadiin. Video klip ini telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali di YouTube.

Single Lainnya: Dzikir, Huwannur, dan Lain-lain

Selain “Yasir Lanaa”, Risa Solihah juga telah merilis beberapa single lainnya, seperti “Dzikir”, “Huwannur”, “Al Kaunu Adhoo'”, “Busyro Lana”, “Aisyah Istri Rasulullah”, “Muhammad Ibni Abdillah”, “Kalamun Qodimun”, “Do’a Musim Hujan”, dan “Allahummarhamna”  . Semua lagu ini memiliki lirik yang mengandung pesan-pesan islami dan nada yang merdu. Risa Solihah juga sering berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi religi lainnya, seperti Rizal Latieff, Fahrur Rozi, dan Arga Napolion  .

Visi dan Misi: Menyebarkan Kebaikan Melalui Musik

Risa Solihah mengatakan bahwa visi dan misinya dalam bermusik adalah untuk menyebarkan kebaikan melalui musik  . Ia berharap bahwa lagu-lagu sholawat dan religi yang ia nyanyikan dapat memberikan manfaat bagi para pendengarnya, baik secara spiritual maupun emosional  . Ia juga ingin menjadi contoh bagi generasi muda muslim yang ingin mengembangkan bakatnya tanpa meninggalkan nilai-nilai agama  .

Kesimpulan

Risa Solihah adalah seorang santri cantik yang sukses bersholawat. Ia memiliki suara yang indah dan penghayatan yang dalam saat melantunkan lagu-lagu sholawat dan religi. Ia mulai terjun di dunia musik religi dan nasyid pada bulan Desember 2019 dengan merilis single perdana berjudul “Yasir Lanaa”. Sejak itu, ia telah merilis beberapa single lainnya yang mendapat sambutan positif dari para pecinta sholawat. Visi dan misinya dalam bermusik adalah untuk menyebarkan kebaikan melalui musik. Ia berharap bahwa lagu-lagu sholawat dan religi yang ia nyanyikan dapat memberikan manfaat bagi para pendengarnya, baik secara spiritual maupun emosional. Ia juga ingin menjadi contoh bagi generasi muda muslim yang ingin mengembangkan bakatnya tanpa meninggalkan nilai-nilai agama.

Baca Juga: