Situs untuk membantu menyelesaikan skripsi dan tesis

Apakah Anda mencari situs web yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan skripsi atau tesis Anda? Ada beberapa situs web yang dapat membantu Anda dalam proses penyelesaian skripsi atau tesis Anda, termasuk:

  1. Scribd: Situs ini menyediakan akses ke ribuan dokumen termasuk skripsi, tesis, dan publikasi ilmiah lainnya.
  2. Google Scholar: Situs ini adalah mesin pencari khusus untuk publikasi ilmiah dan menyediakan akses ke ribuan tesis dan skripsi yang telah terindex.
  3. Project MUSE: Situs ini menyediakan akses ke ribuan jurnal ilmiah dan tesis dari berbagai universitas di seluruh dunia.
  4. ProQuest Dissertations & Theses Global: Situs ini menyediakan akses ke lebih dari 3 juta skripsi dan tesis dari seluruh dunia.
  5. JSTOR: Situs ini menyediakan akses ke ribuan jurnal ilmiah, buku, dan tesis dari berbagai disiplin ilmu.

Selain situs-situs tersebut, Anda juga dapat mencari skripsi atau tesis di perpustakaan universitas tempat Anda menyelesaikan studi. Perpustakaan biasanya menyimpan koleksi skripsi atau tesis yang dibuat oleh mahasiswa di universitas tersebut, dan biasanya tersedia untuk diakses secara online.

Berikut adalah tautan ke situs-situs yang saya sebutkan sebelumnya:

  1. Scribd: https://www.scribd.com/
  2. Google Scholar: https://scholar.google.com/
  3. Project MUSE: https://muse.jhu.edu/
  4. ProQuest Dissertations & Theses Global: https://www.proquest.com/products-services/dissertations/
  5. JSTOR: https://www.jstor.org/

Cara cepat menyelesaikan skripsi

Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda menyelesaikan skripsi dengan cepat:

  1. Mulailah dengan menentukan judul skripsi yang spesifik dan mudah dipahami. Judul yang terlalu luas atau tidak spesifik akan membuat proses penyelesaian skripsi menjadi lebih sulit dan memakan waktu lebih lama.
  2. Buat rencana penyelesaian skripsi yang terperinci. Rencanakan waktu untuk menyelesaikan setiap tahap penyelesaian skripsi, mulai dari pemilihan judul hingga revisi akhir.
  3. Mulailah menulis secepat mungkin. Jangan menunggu sampai semuanya sempurna sebelum mulai menulis. Tulislah apapun yang ada dalam pikiran Anda, kemudian revisi nantinya.
  4. Tetap fokus pada tujuan akhir. Ingatlah bahwa tujuan akhir Anda adalah menyelesaikan skripsi, bukan menulis skripsi yang sempurna.
  5. Carilah bantuan jika diperlukan. Jika Anda merasa terjebak atau tidak yakin dengan sesuatu, jangan ragu untuk bertanya kepada dosen pembimbing atau teman sejawat.
  6. Jangan menunda-nunda. Menunda-nunda hanya akan memakan waktu lebih banyak dan membuat proses menjadi lebih sulit. Mulailah segera setelah Anda memiliki ide yang jelas tentang apa yang ingin Anda tulis dalam skripsi Anda.

Saya harap saran di atas dapat membantu Anda menyelesaikan skripsi dengan cepat. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya kepada saya.