5.1.1
5.1.1.a Struktur kurikulum (harus memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya ).-link
- KKNI-link
5.1.1.b Orientasi dan kesesuaian kurikulum dengan visi dan misi prodi -link
5.1.2
5.1.2.a Kesesuaian mata kuliah dengan standar kompetensi-link
5.1.2.b Persentase mata kuliah yang dalam penentuan nilai akhirnya memberikan bobot pada tugas-tugas-link
5.1.2.c Matakuliah dilengkapi dengan deskripsi matakuliah, silabus dan SAP-link
- SAP dan Silabus Kurikulum Prodi–link
5.1.3 Fleksibilitas mata kuliah pilihan-link
- Substansi praktikum dan pelaksanaan praktikum-link
- Panduan praktikum-link
- Laporan praktikum-link
5.2
5.2.a. Pelaksanaan peninjauan kurikulum selama 5 tahun terakhir-link
- Laporan redesain kurikulum-link
5.2.b. Penyesuaian kurikulum dengan perkembangan Ipteks dan kebutuhan-link
5.3.1
5.3.1.a. Pelaksanaan pembelajaran memiliki mekanisme untuk memonitor, mengkaji, dan memperbaiki secara periodik kegiatan perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa), penyusunan materi perkuliahan, serta penilaian hasil belajar.-link
- Jurnal Perkuliahan dosen tetap prodi-link
- SOP Pengendalian Proses Pembelajaran yang isinya-link
- Perkuliahan dilaksanakan sesuai jadwal, ruang kelas, SAP, dan tata tertib yang tertera di Buku Panduan-link
- Pada kuliah pertemuan pertama, dosen pengampu diharuskan menjelaskan pelaksanaan perkuliahan, SAP, sistem evaluasi, dan kontrak belajar secara tertulis sesuai dengan formulir kontrak belajar.-link
- Pada setiap pertemuan kuliah, mahasiswa wajib mengisi daftar hadir kuliah yang diperiksa oleh Kepala Bagian Tata.-link
- Setiap memberi kuliah, dosen wajib mengisi formulir daftar hadir mengajar dan realisasi SAP yang diperiksa dan diparaf oleh Ketua Program.-link
- Ketua Program Studi memeriksa realisasi perkuliahan melalui jurnal perkuliahan dan presensi.-link
- Kepala Bagian Tata Usaha memeriksa daftar hadir kuliah dan memasukkan data kehadiran tersebut ke komputer bersama dengan data kehadiran dosen.-link
- Laporan UTS/UAS.-link
- Monev perkuliahan terhadap mahasiswa (75%) Monev perkuliahan terdadap dosen.-link
- Monev perkuliahan terhadap materi.-link
5.3.1.b Mekanisme penyusunan materi perkuliahan-link
- SOP Penyusunan Silabi dan SAP-link
5.3.2 Mutu soal ujian-link
- Soal UTS dan UAS yang sudah di taskhih oleh konsorsium dosen keilmuan prodi-link
5.4.1
5.4.1.a Rata-rata banyaknya mahasiswa per dosen Pembimbing Akademik persemester.-link
- SK PA-link
5.4.1.b Pelaksanaan kegiatan pembimbingan akademik-link
- Buku Pedoman PA-link
5.4.1.c Jumlah rata-rata pertemuan pembimbingan akademik per mahasiswa per semester-link
- Buku Bimbingan PA (minimal 4 kali/semester/mahasiswa)-link
5.4.2 Efektivitas kegiatan pembimbingan akademik-link
- Monev PA-link
5.5.1
5.5.1.a Ketersediaan panduan skripsi, sosialisasi, dan penggunaan-link
- Panduan Skripsi-link
- Laporan Wokshop Penulisan Skripsi
5.5.1.b Rata-rata mahasiswa per dosen pembimbing skripsi-link
- Rekap bimbingan-link
5.5.1.c Rata-rata jumlah pertemuan/pembimbingan selama penyelesaian 6 bulan (8 kali bimbingan)-link
5.5.1.d Kualifikasi akademik dosen pembimbing skripsi
- SK Kualifikasi akademik dosen pembimbing skripsi-link
5.5.2 Rata-rata waktu penyelesaian penulisan tugas akhir-link
- 6 bulan (8 kali bimbingan)-link
5.6 Upaya perbaikan sistem pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir.-link
- Upaya perbaikan terkait dengan: Materi Metode IT Pembelajaran Monev-link
5.7.1 Kebijakan tentang suasana akademik Otonomi keilmuan, Kebebasan akademik, Kebebasan mimbar akademik).-link
- Rekap judul skripsi-link
- Rekap judul penelitian dosen-link
- Rekap beragam partisipasi di seminar ilmiah, simposium, konferensi baik yang bertaraf nasional maupun internasional-link
- Otonomi penuh dalam pengembangan Tridarma dibuktikan dengan BKD-link
5.7.2 Ketersediaan dan jenis prasarana, sarana dan dana yang memungkinkan terciptanya interaksi akademik antara sivitas akademika.-link
- Foto beragam prasarana prodi (R. Kelas, R. Dosen, R. Perpustakaan, R. Munaqosah dll)-link
- Foto beragam sarana prodi (wifi, LCD, computer dll)-link
5.7.3 Program dan kegiatan akademik untuk menciptakan suasana akademik (seminar, simposium, lokakarya, bedah buku, penelitian bersama dll).-link
- Diskusi Bulanan Konsorsium dosen-link
- Stadium General: 1 kali/semester-link
- Seminar nasional: 1 kali/tahun-link
- Bedah buku: 1 kali/semester-link
- Riset: 1 kali/semester-link
- Interaksi akademik antara dosen-mahasiswa.-link
- Interaksi akademik pada:-link
- Perkuliahan-link
- Bimbingan akademik-link
- Bimbingan PPL-link
- Bimbingan KKN-link
- Bimbingan Skripsi-link
- Seminar Proposal dan Sidang munaqosah-link
5.7.5 Pengembangan perilaku kecendekiawanan.-link
- Kegiatan penanggulangan kemiskinan-link
- Pelestarian lingkungan Peningkatan kesejahteraan masyarakat-link
- Kegiatan penanggulangan masalah ekonomi, politik, sosial, budaya-link