Wakil Menteri Agama RI Beri Kuliah Umum di Stadium Generale IAI Annur Lampung

Wakil Menteri Agama RI, KH. Zainut Tauhid Sa’adi menghadiri dan memberikan kuliah umum pada kegiatan Stadium Generale di Institut Agama Islam (IAI) An Nur Lampung pada Jumat, 14 Januari 2022.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Penguatan Moderasi Beragama di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam’ itu dilakukan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) di Kabupaten Lampung Selatan.

Rektor IAI Annur Lampung Andi Warisno dalam sambutannya mengatakan hadirnya Wakil Menteri Agama ini menjadi motivasi baru. Ia berpesan agar dosen yang belum sertifikasi mendapat tunjangan fungsional karena keberhasilan pendidikan dan kualitas pendidikan ada di tangan dosen.

“Dengan penghasilan yang maksimal dosen akan lebih memaksimalkan kemampuan dan keterampilannya untuk anak didiknya, doakan semoga tahun ini IAI Annur akan bertransformasi menjadi Universitas,” ujar Andi.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI, KH. Zainut Tauhid Sa’adi dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya merasa bangga dan senang dapat hadir di IAI Annur Lampung.

Mengenai tema kegiatan, Zainut menilai sangat menarik, sebab perlu dibahas agar kehidupan beragama agar bisa membangun ukhuwah persaudaraan karena pemahaman agamanya minim.

“Sesuai dengan tema pemahaman dalam beragama perlu dimoderatkan, sehingga dalam kehidupan memahami agama tidak menuju kearah yang ekstrim, ini yang harus kita ubah dan kembalikan pada pemahaman yang sesungguhnya, agar kita tidak terjebak dalam hal saling menyalahkan,” ujar Zainut Tauhid Sa’adi. (doc Lampost)