Menu Tutup

Jumlah Hari Bulan Desember 2023

Bulan Desember adalah bulan terakhir dalam tahun kalender Gregorian. Bulan ini sering disebut sebagai “bulan penuh perayaan” karena di dalamnya terdapat banyak hari libur dan perayaan penting, seperti Hari Natal, Tahun Baru, dan Tahun Baru Imlek.

Tahun 2023 adalah tahun biasa, sehingga bulan Desember 2023 memiliki 31 hari. Berikut adalah tanggal-tanggal penting di bulan Desember 2023:

  • 25 Desember: Hari Natal

Hari Natal adalah hari raya umat Kristiani yang memperingati kelahiran Yesus Kristus. Hari ini dirayakan pada tanggal 25 Desember setiap tahun.

  • 2 Februari: Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek adalah hari raya umat Tionghoa yang memperingati tahun baru dalam kalender lunar. Hari ini dirayakan pada tanggal 2 Februari setiap tahun.

  • 22 Desember: Hari Ibu

Hari Ibu adalah hari peringatan untuk menghormati ibu. Hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember setiap tahun.

Selain tanggal-tanggal penting tersebut, bulan Desember 2023 juga memiliki beberapa peristiwa penting lainnya, seperti:

  • 1 Desember: Hari AIDS Sedunia

Hari AIDS Sedunia adalah hari peringatan untuk meningkatkan kesadaran akan HIV/AIDS. Hari ini dirayakan pada tanggal 1 Desember setiap tahun.

  • 6 Desember: Hari Hak Asasi Manusia

Hari Hak Asasi Manusia adalah hari peringatan untuk mempromosikan dan melindungi hak asasi manusia. Hari ini dirayakan pada tanggal 6 Desember setiap tahun.

  • 10 Desember: Hari Hak Asasi Anak Internasional
Baca Juga:  Tanggal Merah Desember 2023: Ada Long Weekend!

Hari Hak Asasi Anak Internasional adalah hari peringatan untuk mempromosikan dan melindungi hak asasi anak. Hari ini dirayakan pada tanggal 10 Desember setiap tahun.

Kesimpulan

Bulan Desember 2023 adalah bulan yang penuh dengan perayaan dan peristiwa penting. Bulan ini merupakan kesempatan yang baik untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman.

Posted in Ragam

Artikel Terkait: